Minggu Paskah, Anggota Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Kebaktian Ibadah Paskah 1

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dengan tema “Kebaktian Rohani Paskah” Pendeta Samuel Jaka Riyadi mengisi khotbah kebaktian ibadah Paskah 1 di Gereja Utusan Pantekosta Purwokerto.

Bertempat di Gereja Utusan Pantekosta Purwokerto Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Sri Wahyuni, S.H telah melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Paskah 1 Minggu Paskah, Minggu (16-4-2017) pukul 06.00 s/d 09.00 wib

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan Ibadah Paskah 1 di Minggu Paskah atau hari Minggu hampir diadakan disemua gereja di wilayah Polsek Purwokerto Timur, khususnya gereja- gereja yang besar dan semua anggota polsek terlibat dalam pengamanan serta tujuannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas atau mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, agar umat Nasrani merasa tenang dan aman pada saat beribadah di gereja.

WhatsApp Image 2017-04-16 at 19.58.20

Ibadah Paskah 1 yang diselenggarakan di Gereja Utusan Pantekosta pada hari Minggu pagi itu diikuti kurang lebih 300 jemaat dipimpin oleh Pendeta Samuel Jaka Riyadi yang dalam khotbahnya antara lain menyampaikan bahwa Yesus itulah yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia. Kami adalah saksi dari segala sesuatu yang diperbuat Yesus di tanah Yudea maupun di Yerusalem! Dia telah dibunuh dan digantung pada kayu salib.

Tetapi Allah telah membangkitkan Dia pada hari yang ketiga. Dan Allah berkenan bahwa Ia menampakkan diri, bukan kepada seluruh bangsa Tetapi kepada saksi-saksi yang sebelumnya telah ditunjuk oleh Allah, yaitu kepada kami yang telah makan dan minum bersama dengan Dia, setelah Ia bangkit dari antara orang mati. Dan Yesus telah menugaskan kami memberitakan kepada seluruh bangsa dan bersaksi bahwa Dialah yang ditentukan Allah menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang-orang mati. Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.”, Pendeta Samuel Jaka Riyadi dalam khotbahnya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, Kanit Binmas AKP Sri Wahyuni juga memberikan pelayanan dan pertolongan kepada jemaat yang perlu ditolong, dimana ada seorang ibu menggunakan kursi roda baru turun dari mobil dan saat itu juga dengan sikap respon dan menampakkan rasa senangnya, dia menghampiri ibu itu lalu mengantarnya masuk ke gereja dan sekaligus mengantarnya ke mobil sewaktu meninggalkan gereja. Berselang tidak lama penulis menanyakan hal itu, memperoleh jawaban bahwa yang dilakukannya karena panggilan hati.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password