Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir Banyumas Adakan Rakord dengan Karang Taruna

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Minggu (16/4-2017), Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Brigadir Wiwit Sasongko Aji mengadakan rapat kordinasi dengan pemuda Karang Taruna Desa Besuki.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono menjelaskan bahwa rapat tersebut membahas masalah pendataan tanah yang mengalami keretakan dan berpotensi rawan longsor serta membahayakan pemukiman atau rumah penduduk, mengingat wilayah desa Besuki merupakan wilayah yang berbukit-bukit dan rumah warga sebagian besar berdiri di tanah dengan kemiringan diatas 45 derajat.

Selain itu, kejadian longsor di wilayah Besuki sudah sering terjadi dan menimpa rumah warga pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas meminta kepada pemuda Karang Taaruna agar segera mendata tanah-tanah yang mengalami keretakan kemudian di data untuk selanjutnya dilaporkan ke polsek atau ke Bhabinkamtibmas, hal ini dilakukan agar polsek memiliki data tanah yang rawan longsor.

Untuk selanjutnya bersama-sama Karang Taruna memberikan warning kepada warga sekitar yang tanahnya mengalami keretakan agar waspada, program ini mendapat sambutan yang baik dari Ketua Karang Taruna sdr. Anas Setyo Budi. Pemuda Karang Taruna mengucapkan terima kasih sekali kepada Bhabinbinkamtibmas yang telah menfasilitasi program ini dengan melibatkan Karang Taruna karena dapat diartikan pemuda Karang Taruna mendapat keprcayaan dari Kepolisian untuk bisa berbuat hal yang baik bagi masyarakat.

Selain itu Kepala Desa Besuki sdr. Tjarkim melalui Sekdes sdr. Arifin sangat mengapresiasi program yang di prakarsai oleh Bhabinkamtibmas bersama pemuda Karang Taruna, hal ini bisa terjadi berkat pembinaan yang baik yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtimas kepada pemuda karang taruna, sehingga karang taruna sebagai organisasi kepemudaan di desa bisa memberikan kontribusi yang positif untuk warga desa.

“Dengan dilandasi rasa kebersamaan dan jiwa kemanusiaan, dalam kegiatan rapat kordinasi ini Bhabinkamtibmas mendorong pemuda karang taruna untuk selalu siap siaga apabila terjadi bencana alam, mengingat wilayah Besuki sudah dua kali mengalami bencana yaitu banjir bandang dan tanah longsor.”, pungkasnya.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password