Antisipasi Curanmor, Anggota Polsek Lumbir Banyumas Lakukan Pengamanan Obyek Wisata Wanasuta

WhatsApp Image 2017-04-16 at 20.37.51

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Obyek Wisata Curug Wanasuta Lumbir saat hari libur di manfaatkan bagi masy Lumbir dan sekitarnya bahkan dari luar kota banyak yang berdatangan dengan tujuan berwisata, Minggu (16/4-2017).

Menikmati panorama keindahan alam curug air terjun yang berada dilokasi tengah hutan pinus Perhutani Rph Karangpucung Kph Purwokerto Barat masuk wilayah adm Desa Dermaji Kec. Lumbir Kab. Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono menjelaskan bahwa dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat yang berlibur di obyek wisata Wanasuta memerintahkan anggota Unit Patroli Brigadir Dwi dan Brigadir Catur untuk melakukan patroli dan pengamanan di obyek wisata Wanasuta Lumbir.

Hal ini dilakukan pada setiap hari libur untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan juga mencegah gangguaan keamanan khususnya curanmor, mengingat penempatan parkir yang belum memadai.

Ketua Lmdh Dermaji Sdr. Haryoto, S.Pd yang juga selaku pengurus obyek wisata Wanasuta mengapresiasi akan hadirnya sosok Polisi anggota Polsek Lumbir yang mengamankan warga masyarakat yang sedang wisata berlibur ditempat tersebut, sehingga masyarakat merasa tenang dalam nenjalankan aktifitasnya ketika sedang berwisata ditempat tersebut.

Dalam melaksanakan tugasnya anggota Polsek Lumbir Brigadir Dwi dan Brigadir Catur senantiasa menghimbau agar hati-hati dalam aktifitasnys dilokasi curug karena jalan sempit dan licin ketika turun hujan dan menghimbau kendaraan yang diparkir agar menggunakan kunci ganda.
Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password