Jaring Informasi, Babinkamtibmas Polsek Ajibarang Banyumas Sambangi Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Pasar merupakan pusat kegiatan ekonomi suatu daerah dan tempat kumpulnya para pedagang dengan pembeli. Namun di pasar pula potensi gangguan keamanan seperti pencopetan, peredaran uang palsu, pencurian, penipuan dan gangguan keamanan lainnya dapat terjadi.

Untuk itu, Minggu tanggal 16 April 2017 pagi anggota Babinkamtibmas Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang kepada pedagang yang berada di Pasar Ajibarang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan bahwa kegiatan ini disamping memberikan rasa aman kepada para pedagang dan pengunjung pasar juga untuk menjaring informasi terkait masalah keamanan.

“Menjaring informasi dan masukan dari masyarakat adalah hal yang harus terus dilakukan agar potensi kerawanan sekecil apapun dapat segera terdeteksi sehingga tidak cepat melebar dan penanganan akan lebih mudah.”, ungkapnya.

Kegiatan sambang di Pasar Ajibarang ini juga dilakukan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas, karena kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, pungkasnya.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password