Jelang Tahun Baru, Kanit Sabhara Polsek Wanasari Kunjungi Tokoh Pemuda

unnamed-14Tribratanewspolri – Dalam rangka pendekatan kepada para tokoh-tokoh di wilayah Kecamatan Wanasari, Kanit Sabhara Polsek Wanasari Polres Brebes, Ipda Slamet Poedjiono melakukan kegiatan kunjungan untuk bersilaturahmi kepada Heri Sugiyanto (53) yang merupakan Tokoh Pemuda Desa Tegalgandu Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Rabu (28/12) kemarin.

Melalui Heri Sugiyanto, Ipda Slamet Poedjiono mengajak masyarakat agar tidak terpancing oleh isu SARA yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.  Isu SARA yang tiba-tiba menjadi trending topic di masyarakat dikhawatirkan mengancam kebhinekaan yang menjadi faktor perekat dan fondasi kebangsaan. Untuk itu, peran tokoh agama, tokoh pemuda maupun maupun tokoh masyarakat sangat penting untuk menghindari penyimpangan perilaku akidah masyarakat.

Selain itu, Ipda Slamet mengajak Heri Sugiyanto bersama dengan warga desanya untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pergantian tahun. Menjelang tahun baru 2017, tindak kriminalitas di berbagai wilayah meningkat seiring kebutuhan yang melonjak tinggi.

Silaturahmi kamtibmas selain menjaga soliditas antara para tokoh dan masyarakat, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan tokoh-tokoh tersebut sehingga terjalin hubungan emosional yang harmonis, untuk menghasilkan situasi kamtibmas dilingkungan yang aman dan kondusif. (Hms/PID Wanasari)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password