Sidang Kelulusan Rikmin, 205 Calon Polri Dinyatakan Lulus Administrasi di Polres Kediri Kota

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-Hari ini di Gedung Rupatama Polres Kediri Kota dilakukan sidang penetapan kelulusan administrasi penerimaaan anggota Polri secara terpadu Tahun Anggaran 2017  di Polres Kediri Kota. Penetapan dilakukan langsung oleh Panbanrim Polres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

Data yang diterima www.polreskedirikota.com, penerimaan Polri Terpadu ini dibagi menjadi tiga yakni Akpol, Brigradir dan Tamtama.

Untuk pendaftar Polri dari 207 pendaftar yang memenuhi persyaratan sebanyak 205 pendaftar sementara 2 tidak memenuhi syarat administrasi.
Sebanyak 207 pendaftar Polri dengan di dampingi orang tuanya masing masing, baik pendaftar Akpol, Bintara, maupun Tamtama mengikuti sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) awal dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2017 di ruang Rupatama Polres Kediri Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu minggu siang (16/04) yang di mulai pukul 14.00 WIB “Pemeriksaan ini bertujuan untuk kelengkapan persyaratan administrasi dan pengecekan keaslian berkas. Sehingga para pendaftar Polri 2017 mengetahui apakah berhak untuk melangkah atau mengikuti seleksi selanjutnya” Kata Kabag Sumda Polres Kediri Kota

Dalam sambutan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, SIK, MH berpesan bahwa  sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) merupakan awal perjuangan, serta berharap semua yang dinyatakan lulus Rekmin nantinya bisa lulus menjadi Anggota Polri.
“Merupakan kebanggaan saya pribadi, dan Polres Kediri Kota apabila semua dapat di terima menjadi anggota Polri” terang Kapolres Kediri Kota, di samping itu Kapolres juga berpesan siapkan diri, terus berlatih dan jangan percaya kepada para calo, ” tetep berdoa dan berusaha” imbuhnya.
Hadir dalam kegiatan tersebutKa disdik Kota Kediri Drs. H. Siswanto, MPd, Kadispendukcapil Kota Kediri Dra. Ida indriyati, MM,  Ka Kemenag Kota Kediri, LSM IPK Tomi Ari Wibowo dan Tokoh Masyarakat Drs. Bustanul Arifin, Spd.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa Kepolisan Republik Indonesia menerima pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama yang di laksanakan mulai tanggal 18 Maret 2017 sampai dengan tanggal  15 April 2017 pukul 24.00 WIB.

Sampai saat ini Polres Kediri Kota telah menerima sebanyak 207 pendaftar dengan rincian 14 pendaftar Akpol, 157 pendaftar Bintara Umum, 21 orang pendaftar Bintara TI, dan 15 orang Pendaftar Tamtama, dari jumlah 207 pendaftar hanya ada dua  calon pendaftar yang tidak lulus dalam sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) yaitu pendaftar Bintara umum dikerenakan berkas persyaratan administrasi tidak lengkap dan satu orang mengundurkan diri karena sakit, namun demikian masih mempunyai kesempatan untuk mendaftar lagi di tahun berikutnya.

“Ya, kita berdoa saja mudah mudahan dari jumlah pendaftar Polri, baik Akpol, Bintara dan Tamtama yang di nyatakan lulus Rikmin dapat mengikuti seleksi selanjutnya, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan Polri nantinya” imbuh Kabag Sumda Kompol Hariyanto, SH sebagai ketua serta mengingatkan kepada orang tua agar anaknya giat giat untuk berlatih sehingga dapat mengikuti test selanjutnya, dalam hal ini Polres Kediri Kota menyediakan tim yang akan melatih pendaftar Polri.

Penulis : DIDIK (res)
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password