Pencurian di Balangan : Pembobol Workshop PT. SIS Ditangkap Kapolsek Juai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Polsek Juai berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di desa Tawahan Kec. Juai Kab. Balangan tepatnya di Workshop PT. SIS pada Kamis (13-4-2017) pukul 00.30 wita.

Dibawah pimpinan Kapolsek Juai Iptu M. Naf”an, S.H, personil langsung bergerak melakukan olah TKP dan penyelidikan setelah mendapatkan laporan dari korban pencurian Ibnu Firdaus.

Dari olah TKP didapatkan barang bukti dan keterangan saksi yang mengarah kepada terduga pelaku yang diketahui adalah AH (22) yang juga warga desa Tawahan.

Upaya pencarian dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku langsung dilakukan oleh Kapolsek Juai, pada Jumat (14/4) pelaku AH dapat ditangkap di rumah orang tuanya di desa Tawahan Rt. 04 Kec. Juai Kab Balangan beserta barang bukti milik korban.

img1492343148092

Tidak hanya itu, menurut informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku juga memiliki senjata api, selanjutnya dilakukan pencarian terhadap senjata api tersebut.

Hasil penyelidikan Bahwa yang diduga senjata api milik pelaku dititipkan ke Pak Hendri yang beralamat di desa Tawahan Kec. Juai Kab. Balangan, dan anggota langsung ke rumah Pak Hendri, barang yang diduga senjata api tersebut berhasil diamankan dari istri Pak Hardi.

Setelah diperiksa, diduga senjata api tersebut adalah senjata air softgun dengan jenis FN. Selanjutnya pelaku, barang bukti dan senjata airsofgun tersebut dibawa ke Polsek Juai guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M Membenarkan penangkapan tersebut, “Terduga pelaku AH berhasil ditangkap berkat kerja sama yang baik antara  Polri dan masyarakat, Bahkan informasi kepemilikan senjata api juga berkat keterangan warga sekitar sehingga kepolisian semakin terbantu dalam pengungkapan kasus ini” terang Kasat Reskrim.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password