Polsek Ketungau Hulu Bantu Pendistribusian Logistik Personil Pamtas Kostrad 502*

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Sintang – Dalam rangka kunjungan kerja As Ops Kodam XII TPR Kolonel M. MUHIDIN di Kecamatan Ketungau Hulu yang merupakan wilayah perbatasan yang berbatasan dengan Negara Malaysia pada hari Sabtu 15 s.d 16 April 2017, petugas Kepolisian Sektor membantu mendistribusikan logistik bagi personil Pamtas Kostrad 502.

“Rencananya logistik yang berisikan kebutuhan sehari-hari berupa beras, telur, ikan teri, indome dan minyak goreng akan didistribusikan ke Pos Sungai Seria, Pos Muakan dan Pos Span Badak yang mana pos-pos tersebut berbatasan langsung dengan Malaysia”ujar Aiptu Sutarji Kasubsektor Pos Jasa.

Mengingat pos tersebut sulit di jangkau atau bahkan tidak ada sarana angkut yang mampu menembus pos tersebut pendistribusian dilakukan menggunakan pesawat Helikopter Bell milik TNI AD.

Selain itu juga untuk menghindari adanya keterlambatan pendistribusian bahan-bahan makanan tersebut.

Kapolsek Ketungau Hulu Kompol Iskandar menyampaikan bahwa ” Kita sesama alat negara akan terus saling mengakomodir atau melengkapi baik itu kegiatan TNI maupun Polri, terlepas diminta bantuan ataupun tidak, bahkan tanpa diminta bantuan sekalipun kami akan berinisiatif untuk membantu”, terang Kapolsek.

“Selain itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri tetap kompak dan solid khususnya diwilayah Kecamatan Ketungau Hulu”, pungkasnya.

“Semoga dengan solidnya TNI dan Polri dapat menjadi potensi yang besar bagi keberhasilan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di perbatasan khususnya masyarakat Ketungau Hulu”, harapnya.

Penulis : Dedi Setiawan/Sutarji
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password