Kapolres Bangkalan Memimpin Sidang Kelulusan Rikmin Awal Penerimaan Polri TA 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Minggu (16/4/2017) pukul 08.00 Wib Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH selaku Ketua Pabanrim Polri TA 2017 Polres Bangkalan memimpin sidang kelulusan Rikmin Awal bertemoat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan.

Sidang kelulusan rikmin awal bagi calon anggota Polri TA. 2017 selain dihadiri oleh Kapolres juga dihadiri Pejabat Utama Polres Bangkalan, Staf Disdik, Staf Discapil dan  Staf Kemenag Kab Bangkalan, Ketua LSM Leksdam, Panitia Penerimaan Polri TA 2017 Pabanrim Polres Bangkalan, para Orangtua/wali Calon Siswa Polri serta seluruh pendaftar Polri dari Pabanrim Polres Bangkalan sejumlah 128 orang.

Para Peserta Seleksi Penerimaan Polri TA 2017 dan Orangtua /Wali Saat Mendengarkan Sidang Kelulusan Rikmin Awal

 

Dalam sambutannya didepan seluruh peserta dan orang tua / wali peserta, AKBP Anis menyampaikan beberapa hal terkait proses seleksi penerimaan Polri mulaindari karegori Tamtama, Bintara ingga Akpol. Hal halnyang disampaikan Oramg nomor satu di jajaran Polres Bangkalan dan ssekaligus sebagai Ketua Pabanrim Polri TA 2017 diantaranya ;

1. Dalam seleksi awal Pabanrim Polres Bangkalan bekerja sama dengan instansi terkait diantaranya Disdik Kab.Bangkalan Discapil Kab. Bangkalan dan Kementerian Agama Kab Bangkalan.

2. Kerja sama dengan pengawas eksternal yaitu Lembaga Swadaya Masyararakat (LSM) Leksdam Kab Bangkalan.

3. Polres Bangkalan telah melaksanakan penerimaan Anggota Polri TA 2017 (Akpol, Bintara, Tamtama) secara Terpadu de gan prinsip “B.E.T.A.H” yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

4. Menghimbau kepada wali casis untuk ikut mengawasi selama seleksi berlangsung dan jangan tertipu oleh oknum atau orang orang yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan bisa meloloskan dalam setiap seleksi.

5. Jika bapak/ibu wali casis menemukan praktek tidak sesuai aturan dalam seleksi brigadir TA. 2017 segera melapor kepada aparat kepolisian setempat.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa calon siswa seleksi Penerimaan Polri TA 2017 di Pabanrim Polres Bangkalan sejumlah 128 orang  yang melaksanakan verifikasi sampai dengan hari Sabtu (15/4/2017) Pada sidang kelulusan hari ini, minggu (16/4/2017) seluruhnya dinyatakan lulus, dengan rincian :

a). Akpol : 16 orang (P=16 W=0)

b). Bintara PTU :  95 orang (P=82 W=13)

c). Bintara TI : 9 orang (P=6 W=3)

d). Bintara Musik : 0

e). Tamtama : 8 orang

Kapolres Bangkalan Bersama Panitia dan Pengawas Eksternal Seleksi Penerimaan Polri 2017.
Kapolres Bangkalan Bersama Panitia dan Pengawas Eksternal Seleksi Penerimaan Polri 2017.

Kapolres Bangkalan berharap supaya semua casis yang dinyatakan memenuhi persyaratan supaya mengikuti tahap seleksi selanjutnya di MAPOLDA JATIM, dengan tetap menjaga nama baik Polres Bangkalan dan mengikuti peraturan yang di berikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password