Kapolres Brebes : Natal di wilayah Brebes Aman Kondusif

25ebecf4-a23d-4a0b-a6f9-d85a62c53f44Tribratanewspolri – Perayaan Hari Raya Natal di wilayah Brebes, dan sekitarnya berlangsung aman, lancar dan khidmat.

Berdasarkan pantauan petugas dilapangan nampak umat Nasrani di Brebes sejak pagi hari berbondong-bondong mendatangi gereja masing-masing untuk mengikuti misa Natal pada Minggu (25/12) kemarin. Acara misa Natal ini di gereja berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Seluruh gereja yang ada di Brebes dipadati umat Kristiani untuk mengikuti Misa Natal.

Seperti di gereja dikawasan Jl Yos Sudarso Brebes, para jemaat mengikuti kebaktian Natal di berlangsung, aman, lancar dan khidmat. Hal serupa juga terjadi di gereja wilayah lainnya saperti Tanjung, Larangan dan wilayah selatan Brebes pelaksanaan kegiatan Natal dikawal oleh petugas dari Gabungan Polri, TNI maupun lainnya.

Kapolres Brebes dalam giat evaluasi pelaksanaan Ops Lilin Candi 2016 mengatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan dalam rangka Natal diwilayah Brebes berlangsung Kondusif, Setidaknya ada 27 tempat Gereja maupun Rumah Ibadah di wilayah Brebes yang kita amankan 24 jam non stop. Hal ini dilakukan agar perayaan Natal bagi Umat Nasrani di Brebes, dapat berjalan lancar, aman dan meraih. Selain itu, pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman gangguan keamanan.

“Untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Brebes, kita kerahkan sekitar 230 petugas polisi Polres Brebes dibantu BKO dari Polda Jateng dan TNI. Mereka ini tergabung dalam Operasi Lilin Candi 2016, disebar ke berbagai daerah di Brebes untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017,” kata Luthfie saat memimpin anev yang dilaksanakan di Aula, Rabu (28/12) kemarin.

Ia mengatakan, untuk memnberikan rasa aman kepada masyarakat berbagai tempat keramaian, rumah ibadah dan tempat lainnya dijaga ketat oleh aparat kepolisian dibantu anggota TNI. Hal ini dilakukan agar aktivitas masyarakat Brebes, tidak terganggu dan berjalan lancar sesuai harapan.

“Kita berharap situasi Kamtibmas di Brebes tertetap terpelihara dengan baik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, lancar dan aman,” ujarnya. (Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password