Pengedar Pil Hexymer Diciduk Polisi

8226f6d5-b538-43b9-9d4f-0c2f39050919Tribratanewspolri – Sat Resnarkoba Polres Brebes berhasil menangkap pelaku pengedar obat-obatan jenis heximer yang berinisial K (19). Pemuda warga desa Dukuh Tengah Rt 9/3  Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes ditangkap dirumahnya bersama ratusan barang bukti pil terlarang tersebut.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Brebes AKP Eko Sugeng membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pengedar obat-obatan jenis heximer. Menurutnya, sebelum melakukan penangkapan pihaknya melakukan pengintaian terlebih dahulu terhadap pelaku.Hal ini didasari atas adanya laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering melakukan transaksi obat keras yang seharusnya dengan resep dokter maupun ahlinya.Karena menurutnya obat tersebut tidaj dijual bebas.

“Setelah cukup bukti dan terbukti mengedarkan heximer, kita langsung melakukan penggerebegan,” jelas Eko Sugeng saat dikonfirmasi kemarin, Rabu (28/12).

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 273 butir pil hexymer. Ratusan butir obat berbahaya itu sudah dibungkus plastik berisi tiga butir berjumlah 21 pakeet dan 30 butir berjumlah 7 paket.

Selain itu, juga disita satu dompet dan uang sebanyak 350.000 yang merupakan hasil penjualan pil hexymer dan satu unit ponsel Nokia yang dijadikan juga sebagai barang bukti. Pelaku dan barang bukti saat ini dimankan di Mapolres Brebes dan petugas terus melakukan penyelidikan terkait dartimana hexymer tersebut diperoleh.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Brebes. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 196 dan Pasal 197 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dan bisa terancam hukuman penjara 15 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar. Pasalnya pelaku tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan dan tidak memiliki izin edar,” jelas AKP Eko Sugeng.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password