Polisi Lampung Barat Amankan Konser Wali di Pajar Bulan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Kepolisian Resor Lampung Barat memperketat pengamanan konser Band Wali yang digelar pada malam Itu di Lapangan sanayuda, Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Untuk mengantisipasi kerusuhan itu Polres Lampung Barat menerjunkan sebanyak 98 personil terdiri dari polres dan Polsek Sumberjaya serta di bantu dari TNI.

konser tersebut dibanjiri dua ribu penonton yang datang dari beberapa penjuru daerah baik dari Kabupaten Lampung Utara, Way Kana, Pesisir Barat dan Masyarakat Kabupaten Lampung Barat itu sendiri.

IMG_4614konser yang bertema “Dangdut Never Die” yang disponsori oleh Apache. Adapun artis ibu kota yang memeriahkan acara yaitu Wali Band dan Cita Catata serta artis lokal. dengan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup oleh anggota Polres Lampung Barat dan Polsek Sumberjaya.

Kepala Operasi Komisaris Polisi Dwi Toni Arisandy,SH. Mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M., dalam apel pengamanan mengatakan, untuk pengamanan konser dalam rangkaian acara “Pengaman itu sendiri dibagi menjadi tiga tempat, yakni untuk pengamanan terbuka disekitar panggung dan pengamanan tertutup berbaur dengan penoton dihawatirkan ada penonton yang membawa sajam atau berantem dan lainya. sehingga pengamanan tertutup bisa langsung menangkap orang yang membikin kegaduhan. sementara untuk satuan lalulintas di tempatkan di sepanjang jalan lokasi baik pertigaan dan tempat jalan dekat lokasi konser supaya tidak terjadi kemacetan.

IMG_4528Untuk anggota yang sudah di seprinkan dalam pengaman konser Wali setelah selesai apel langsung menempati tempat dimana anggota melakukan pengamanan sesuai apa yang sudah di ploting tadi, Perhatikan desekitar tempat pengamanan pastikan tempat konser tersebut benar-benar aman.

Alhamdulilah dalam pengamanan Konser Wali pada malam itu, sesuai Apa yang diharapkan oleh panitian dapat tercapai acara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Ujar Kabag pada saaat di konvirmasi oleh Humas Polres Lambar pada Minggu,16/04/2017.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password