Curat di Sijunjung : 4 Pelaku Berhasil Ditangkap, 2 Diantaranya Masih Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Polsek IV Nagari Polres Sijunjung Berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah hukumnya.

4 orang pelaku berhasil ditangkap, 2 diantaranya masih dibawah umur dan masih status sebagai pelajar. Keempatnya adalah J (28), PC (16), AA (14) dan AT (14).

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi, S.Ik, M.Si melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan keempat pelaku telah melakukan pencurian sparepart alat berat.

“Mereka melakukan pencurian sparepart alat berat berupa carry roller 3 buah dan roller 5 buah”, ujar Iptu Nasrul.

Korban Eki Sabron selaku pemilik bengkel las telah kehilangan sparepart alat berat, Jumat (14/4) pagi. Informasi tersebut diperoleh dari temannya M. Basri. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 5.500.000,- kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek IV Nagari.

Kapolsek IV Nagari AKP Anton Kusuma Jaya langsung mengumpulkan anggota Unit Reskrim dan Intel untuk melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

Dari hasil penyelidikan dilapangan ternyata barang curian tersebut ditemukan disalah satu penampungan besi di Pematang Panjang Kec. Sijunjung bernama Adam. Informasi yang diperoleh bahwa barang tersebut ia peroleh dari keempat pelaku.

Kemudian keempat pelaku ditangkap beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek IV Nagari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Keempat pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan”, tutur Paur Humas. (*).

 

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password