Polres Jayapura Kota dan Polsek Jajaran Amankan Pawai Obor

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Kepolisian Resor Jayapura Kota dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan pawai obor dalam rangka memperingati Hari Raya Pasca tahun 2017 yang diselenggarakan oleh tiap gereja dengan melibatkan ribuan jemaat di masing-masing wilayah, Minggu (16/04/17).

Pengamanan pawai yang di pimpin Kabag option polres Jayapura Kota Kompol YS.Kadang, S.Sos, sedangkan masing – masing polsek dipimpin oleh setiap Kapolsek dengan melibatkan anggota sebanyak 270 personel.

Sebelum pelaksanaan pengamanan berlangsung pada dini hari Kabag Ops telah memimpin pelaksanaan apel pengecekan kekuatan untuk jajaran Polres di lapangan apel polres Jayapura Kota sedangkan para Kapolsek memimpin apel di polsek masing- masing.

Dalam arahannya kabag ops menekankan kepada anggota agar melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan tidak boleh menganggap remeh, Mengingat situasi di tempat lain terjadi peristiwa yang meresahkan masyarakat terutama kaum yang melaksanakan ibadah pasca dan juga jaga kekompakan teman dan amati benda- benda atau orang yang mencurigakan dan lakukan koordinasi sebelum ambil tindakan.

Untuk pelaksanaan pawai obor di wilayah kota dipusatkan di gereja Pengharapan Jayapura dan rute yang dilalui yaitu mulai dari jalan Diponegoro Klufkamp, Jalan Ahmad Yani, jalan Percetakan  dan berahir di jalan Samratulangi dengan melibatkan ribuan warga jemaat yang meramaikan suasana malam pawai obor

Pawai ini berlangsung pukul 03.30 wit dini hari dan dilanjutkan dengan ibadah pagi hingga pukul 07.30 wit. sedangkan di wilayah Jayapura Utara sampai Muara Tami juga berlangsung kegiatan serupa dengan pengawalan oleh anggota Polsek masing-masing.

“Selama pelaksanaan pengamanan pawai obor berlangsung situasi tetap aman dan kondusif sehingga para jemaat tetap khusuk dalam pelaksanaan pawai maupun ibadah”, ujar Kabag Ops.

Penulis : Arifin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password