Ipda Berty Kendek WTD Berhasil Temukan Lokasi Jatuhnya Pesawat di Gunung Anem

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Pegunungan Bintang. Tim evakuasi dari Polres Peg Bintang di bawah Pimpinan Kasat Intelkam Berty Kendek, SH WTD bersama 6 anggota dan dibantu masyarakat menemukan bangkai pesawat (SAS) jenis C208 Grand Caravan dengan nomor register PK-FSO yang dipiloti Rio Pasaribu di puncak lereng gunung anem, kamis (14/04/2017).

Melihat adanya bangkai pesawat di lereng gunung Anem tim bergerak menuju TKP dengan menaiki puncak gunung anem melalui lereng dengan berjalan kaki dalam waktu tempuh sekitar 2 jam.

Di TKP jatuhnya pesawat SAS PK-FSO Ipda Berty Kendek WTD selaku kasat Intelkam Polres Pegunungan Bintang memimpin Doa bersama, selesai berdoa tim melanjutkan dengan menebang pohon dan memotong kayu yang melintang guna memudahkan proses evakuasi, selesai pembersihan jenazah dapat dievakuasi, jenazah dimasukan ke dalam kantong jenazah, Jenazah berhasil dievakuasi pada pukul 24.00 waktu setempat.

berty kendek4

Di TKP Tim juga mengamankan alat komunikasi HF Radio Amplifire sebagai bahan pemeriksaan dari KNKT.

Ipda Berty yang dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan “Medan yang sangat sulit ke lokasi TKP jatuhnya pesawat, sehingga kami harus bermalam di perjalanan, Jenazah dapat kami evakuasi pada pukul 24.00 wit dari lokasi jatuhnya pesawat ke bivak, di bivak kami bermalam menunggu pagi hari untuk melanjutkan evakuasi korban ke kota oksibil”.

lebih lanjut, Kami dibantu warga masyarakat dari puncak gunung anem ke kampung Mangabib, lama perjalanan yang harus kami tempuh adalah 10 jam, kami tiba di kampung limarum sekira pukul 14.30 wit, di kampung Limarum Kapolres Pegunungan Bintang bersama anggota sudah menungu untuk mengevakuasi jenazah ke Oksibil, tutup Alumni Setukpa 2014 ini.

Penulis : Sosra
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sosra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password