Kanit Binmas Polsek Purwojati Banyumas Berikan Penyuluhan Kamtibmas Karang Taruna

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah berikan pembinaan dan penyuluhan kepada pemuda karang taruna oleh Kanit Binmas Aiptu Rasono di Balai Desa Karangtalun Kidul Kec.cPurwojati Kab. Banyumas, Sabtu (15/4-2017).

Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo melalui Kanit Binmas Aiptu Rasono memberikan penyuluhan kepada pemuda Karang Taruna Desa Karangtalun Kidul yang dihadiri oleh 60 orang pemuda dan Sekdes serta perangkat Desa Karangtalun Kidul Kec. Purwojati Kab. Banyumas.

Bertempat di Aula Balai Desa Karangtalun Kidul Aiptu Rasono manyampaikan kepada para pemuda tentang bahaya narkoba, agar para pemuda jangan mudah tergoda atau sekedar ikut-ikutan ataupun karena hanya ingin dianggap gaul. “Sudah banyak contoh karena narkoba menghancurkan masa depan dan banyak yang sampai kehilangan nyawa serta menyusahkan keluarga dan membuat keresahan di masyarakat.”, kata Aiptu Rasono. Selain itu juga disampaikan tentang kenakalan remaja, diharapkan kepada para pemuda justru bisa memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat dan negara. Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan pelanggaran hukum. Jauhi minuman keras yang nantinya bisa memicu keonaran, perkelahian, keresahan masyarakat serta pelanggaran hukum yang lainnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati berpesan agar para generasi muda di Kec. Purwojati senantiasa ikut aktif menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar dan di masyarakat bahu membahu dengan warga masyarakat yang lain serta perangkat desa juga Polsek Purwojati untuk selalu menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, terrib dan kondusif. “Itu wujud nyata sumbangsih pemuda kepada keluarga, masyarakat dan negara.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password