Aktif dengan Warga, Polsek Cilongok Banyumas Hadiri Selapanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk lebih mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat agar tercipta keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Syaefudin menghadiri Selapanan Rt 03/02 Desa Panembangan Cilongok, Sabtu (15/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan bahwa menjaga Kamtibmas adalah tugas dan tanggungjawab seluruh warga negara Indonesia. Untuk membangun Kamtibmas yang kondusif, Polri tidak bisa berdiri sendiri akan tetapi perlu peran aktif dari masyarakat dengan cara mengaktifkan pam swakarsa atau melaksanakan ronda/siskamling.

“Diharapkan masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri maupun lingkungannya.”, ucapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 40 warga ini, Aiptu Syaefudin menuturkan agar warga menitipkan rumahnya kepada saudara atau tetangganya saat hendak bepergian, awasi orang asing atau pendatang baru dilingkungannya dan laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek bila terjadi gangguan Kamtibmas, tuturnya.
Penulis : Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password