Perayaan Paskah di Tolitoli : Puluhan Personil Amankan Gereja

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK mengatakan, pihaknya mengerahkan personil untuk mengamankan Paskah 2017 di semua gereja di Tolitoli, Minggu, (16/4/2017).

Pengamanan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadahnya. Sebelumnya, pengamanan telah dilakukan di gereja-gereja yang melaksanakan rangkaian ibadah sejak hari Kamis, (13/4/2017).

Saat dikonfirmasi Tribratanews, Kapolres Tolitoli mengatakan “Kami mengerahkan personil sebanyak 144 personil untuk mengamankan ibadah Paskah hari ini. Personel merupakan gabungan dari fungsi-fungsi yang ada di Polres Tolitoli”.

IMG-20170416-WA0045

Pengamanan ini dilakukan dengan dua cara, yaitu pengamanan terbuka dan tertutup, pengamanan terbuka dilakukan oleh satuan Lalu Lintas dan Sabhara yang melakukan pengaturan arus lalu lintas dan patroli, juga pengamanan tertutup dilakukan oleh satuan terkait di Polres Tolitoli untuk menjaga jalannya ibadah dan perayaan Paskah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

IMG-20170416-WA0040

Pukul 04.00 WITA, personil Polres Tolitoli juga melakukan pengamanan terhadap jemaat gereja Paulus di kelurahan Nopi yang melaksanakan pawai obor dari halaman gereja, dan melaksanakan pawai di kelurahan Nalu, dan kembali lagi ke gereja Paulus untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

Kapolres Tolitoli menjelaskan, pola pengamanan sendiri terbagi menjadi dua ring. ring satu meliputi bagian dalam Gereja, dan ring dua meliputi jalan-jalan sekitar Gereja.

Melalui kesempatan ini, Kapolres Tolitoli dan jajaran mengucapkan selamat hari raya Paskah bagi umat nasrani, bahwa Polres Tolitoli akan mengamankan hingga berakhirnya kegiatan ibadah dan perayaan.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password