Ini Penyebab Kematian Bidan Cantik Afivah Arachman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polres Tidore akhirnya mengunggkap penyebab kematian Bidan Cantik Afivah Arachman yang meninggal dengan tidak wajar pada Jumat 7 April 2017 lalu di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Dowora, Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan.

Penyebab kematian bidan Afivah tersebut terungkap, setelah dilakukannya autopsi pada mayat korban oleh tim Dokter Forensik Polda Kendari Sulawesi Tenggara, Komisaris Polisi Dr. Mauludin dan dibantu oleh 1 Dokter dan 3 Perawat dari Polda Maluku Utara serta 1 Urusan Kesehatan (Urkes) dari Polres Tidore pada Sabtu (15/4/2017) pagi sekitar pukul 11.00 Wit di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Maregam Pulau Mare, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tikep.

Dari hasil autopsi oleh tim Dokter Forensik sebagaimana disampaikan Kapolres Tidore, AKBP. Azhari Juanda, S.I.K saat melakukan konfrensi pers di halaman pemakaman umum maregam, menjelaskan bahwa, penyebab kematian bidan Afivah dibunuh dengan menggunakan Tali yang dijeratkan pada leher korban.

”Proses autopsi terhadap korban Afivah Arahman ini, digunakan untuk mendapatkan tambahan petunjuk terkait dengan sebab kematian dari korban. Jadi dari autopsi yang telah dilakukan ini, maka dapat kami jelaskan bahwa, pertama korban dalam posisi tidak hamil. Kedua, ada tanda-tanda pencabulan terhadap korban, ketiga terdapat tanda bahwa korban melakukan perlawanan, dan keempat, penyebab kematian korban adalah jeratan tali di leher,” Jelas Kapolres Tidore didampingi tim Dokter beserta jajaran Polres Tidore.

Kapolres juga mengatakan, hasil dari autopsi yang dilakukan pada (Sabtu, 15/4) akan digunakan sebagai tambahan sumber guna penyelidikan lebih lanjut. “Autopsi hari ini akan kami gunakan sebagai sumber yang valid untuk melakukan penyelidikan berikutnya, dalam rangka mencari pelaku yang telah melakukan tindakan pembunuhan,” Kata Azhari Juanda, S.I.K

Di akhir kesempatan, Kapolres Tidore Azhari Juanda, S.I.K berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu pihaknya, bila menemukan informasi penting agar disampaikan kepada kepolisian.

”Saya berharap kepada masyarakat  apabila mendapatkan atau memiliki informasi  yang diperlukan, silahkan sampaikan kepada kami  jangan melalui media yang terbuka, nanti justru akan menimbulkan opini-opini/asumsi-asumsi dari berbagai pihak dan akan menambah keruh suasana. Yakinlah, kami Polres akan bekerja keras agar secepatnya menemukan pelakunya. Jadi, berikanlah kami waktu,” imbau Azhari Juanda, S.I.K

Penulis       : Ulfa Sari Usman (Subbag Humas Res Tidore)

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password