Anggota Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Rangkaian Paskah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melalui tema Kebangkitan Kristus dan Pengadilan yang Tidak Adil, Pendeta Sukarmo, M.Th dalam khotbahnya mengajak agar jamaah GKJ Arcawinangun supaya berlaku adil terhadap sesama dengan mencontoh Kristus.

Bertempat di GKJ Arcawinangun Kelurahan Arcawinangun 2 (dua) anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Edi Kusdiyanto dan Bripka Sigit Purnama melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian Jum’at Agung, Jum’at (14-4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan kebaktian di gereja- gereja di wilayah Polsek Purwokerto Timur itu diselenggarakan dari hari Kamis 13-4-2017 s/d Minggu 16-4-2017 dan anggota Polsek Purwokerto Timur semuanya terlibat pengamanan, hanya jadwal pengamanan menyesuaikan dengan kegiatan gereja. “Agar mereka umat Nasrani bisa merasa lebih tenang dan aman untuk beribadah di gereja.”, tandas Kapolsek.

Kebaktian yang diikuti kurang lebih 300 jamaat itu dipimpin oleh Pendeta Sukarmo dan dalam khotbahnya disampaikan dengan bahasa Jawa kromo/kromoinggil atau bahasa Jawa halus, agar lebih mudah diterima oleh para jamaah yang mayoritas penduduk setempat sesuai dengan nama gereja yaitu Gereja Kristen Jawa (GKJ).

Kebaktian yang dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 10.30 wib dan berlangsung aman dan kondusif.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password