Kasat Polair Sambangi Warga yang Merayakan Paskah di Kepulauan Wilayah Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Polisi Perairan Polres Biak Numfor menyambangi warga yang merayakan Paskah di kepulauan wilayah Biak Numfor. Sabtu (15/4/2017)

Kabupaten Biak Numfor adalah merupakan wilayah kepulauan, puluhan pulau-pulau kecil berderet di sebelah timur pulau Biak. Salah satu Distrik yang ada di Kabupaten Biak Numfor memiliki pulau terbanyak yaitu Distrik Kepulauan Aimando. Pulau-pulau tersebut hanya bisa dilewati melalui transfortasi laut. Masyarakat dipulau tersebut biasanya menggunakan alat transfortasi laut dengan perahu tradisional.

IMG-20170415-WA0136

Kasat Polair Iptu Nurdin Rahmati bersama personil Satpolair dengan menggunakan speedboad type C3 yang dimiliki Sat. Polair Polres Biak Numfor menyambangi warga yang bermukim dikepulauan yang sedang merayakan Paskah.

Dikatakan Kasat bahwa beberapa pulau telah disambanginya, seperti pulau padaido, bromsi, auki dan pulau pasi dengan tujuan mengamankan perayaan paskah yang dilaksanakan oleh warga yang berdomisili di kepulauan.

“Saat sambangi warga di kepulauan, kami memberikan beberapa himbauan kamtibmas seperti larangan menangkap ikan menggunakan bom, tidak mengkonsumsi miras dan narkoba serta menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan saat melaut dengan memperhatikan cuaca. “ujar Kasat Polair

IMG-20170415-WA0111

Kasat Polair bersama personil juga menyambangi warga jemaat Gereja Nazareth yang berada di pulau pasi dan sedang melaksanakan Camping Paskah sambil menyampaikan pesan kamtibmas.

Pulau terakhir yang disambangi Kasat Polair yaitu pulau mangguandi, yang merupakan salah satu pulau paling terluar di wilayah Kabupaten Biak Numfor, dan selama pelaksanaan sambang situasi berlangsung aman.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password