Dengan One Gate System, Brigadir Gunawan Amankan Perayaan Misa Paskah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Sebagai bagian dari perayaan Paskah, malam misa merupakan hal yang tidak kalah pentingnya bagi umat yang beragama nasrani.

Sebagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap tahunnya, misa inilah yang menjadi puncak dari perayaan Paskah, oleh karena itu pengamanan yang dilakasanakan juga sama cara bertindaknya.

Hal inilah yang menjadi perhatian khusus oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lempuing Jaya Polres OKI Brigadir Gunawan dalam melaksanakan pengamanan malam misa ini, Sabtu (15/04) mulai pukul 18.30 WIB telah melakukan pengawasan dan penjagaan ketat dengan menggunakan metode “one gate system” (metode satu pintu) terhadap para pengunjung gereja yang akan melaksanakan misa.

Metode pengawasan satu pintu ini terbukti sangat efektif dalam mengontrol arus masuk dan keluar, sehingga apabila ada hal hal yang mencurigakan dapat sesegera mungkin diatasi.

Pemeriksaan terhadap barang bawaan jema’at juga tidak luput dari pantauannya, dengan bantuan pemuda gereja setiap barang barang yang dibawa pengunjung menjadi perhatian khusus.

Metode satu pintu ini kami lakukan bukanlah tanpa sebab, berdasarkan cara bertindak (CB) yang menjadi penekanan pimpinan dalam memberikan rasa aman terhadap seluruh jema’at gereja yang akan melaksanakan misa dapat terlaksana, ujar Gunawan.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadila
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password