Kapolda Papua: Kouta Penerimaan Polri Untuk Polda Papua Meningkat

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Wamena – Kuota penerimaan anggota Polri di Polda Papua mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yang mana tahun yang lalu Polda Papua mendapat kuota sebanyak 236 orang dan sekarang menjadi 344 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat melaksanakan Tatap Muka bersama Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Todat) dan personil Polres Jayawijaya di Markas Polres Jayawijaya, Wamena, Sabtu (15/4/2017) pagi.

Menyikapi pernyataan Kapolda Papua, Matius Matuan Kepala suku Woma mengatakan bahwa dirinya mendukung peningkatan jumlah kuota ini dan berharap agar anak-anak dari daerahnya dapat diterima menjadi anggota Polri.

“Saya berharap pada penerimaan Polri ini putra-putri kami dapat diterima, karena banyak anak asli Papua yang sudah lulus sekolah tetapi masih menganggur,” ujar Matius Matuan.

Menjawab hal ini Kapolda mengatakan, rekruitmen ini memiliki kontribusi selain bagi institusi juga untuk kepentingan masyarakat. Namun panitia penerimaan juga harus betul jeli dalam perekrutan, mereka yang lulus harus memiliki fisik dan akademi yang baik.

“Perekrutan tidak bisa asal-asalan. Betul memang diharapkan anak-anak yang tidak punya pekerjaaan untuk kita bantu, tapi kita juga tidak mau anak-anak dipaksa masuk polisi. Karena biasa anak-anak yang dipaksa masuk polisi, nalurinya akan berbeda. Kalau dia jadi polisi, ini biasanya yang akan jadi masalah, contohnya melakukan kekerasan dan hal lainnya,” jelas Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kapolda Papua Kouta Penerimaan Polri Untuk Polda Papua Meningkat-

Penulis      : Reinaldy N R
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password