Perayaan Paskah, Polantas Polres Biak Sempatkan Sosialisasi Tertib Berlalulintas pada Remaja Peserta Camping

IMG-20170415-WA0081

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Unit Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor melakukan Sosialisasi tertib berlalulintas terhadap peserta Camping Paskah di Gereja Abigail Yafdas Kabupaten Biak Numfor. Sabtu (15/4/2017)

Kasat Lantas AKP Donny Cancero. SIK yang diwakili oleh Kanit Dikyasa Bripka Anang Supriadi menjelaskan secara detail pentingnya tertib dalam berlalulintas, terutama tentang penggunaan helm yang merupakan pelindung kepala bagi pengendara sepeda motor maupun penumpang.

IMG-20170415-WA0082

“Helm itu bukan sekedar hiasan dikepala, terpaksa digunakan karena takut ditilang sama petugas, memang benar kalau tidak menggunakan helm itu melanggar aturan, namun harus lebih dipahami lagi bahwa penggunaan helm itu sangat bermanfaat saat mengendarai sepeda motor, selain melindungi kepala saat terjadi benturan juga dapat melindungi dari sengatan matahari ataupun hujan. “gurau Kanit Dikyasa

Dijelaskan pula bahwa helm yang digunakan harus sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) karena telah melalui uji coba keampuhannya untuk melindungi kepala pengendara.

IMG-20170415-WA0083

Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan acara tanya jawab, dan bagi anak remaja yang memberikan pertanyaan yang dinilai bagus atau menjawab pertanyaan yang diberikan oleh kanit dikyasa maka akan diberikan Helm SNI.

Sosialisasi ini mendapat simpatik dan apresiasi dari para peserta dimana pihak Polantas telah memanfaatkan waktu yang baik ini untuk memberikan pemahaman tentang lalulintas kepada para anak-anak remaja peserta camping Paskah.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password