Di Jayawijaya, Kapolda Papua Bahas Kamtibmas Bersama Masyarakat

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Wamena –  Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi oleh ketua Bhayangkari daerah Papua Ibu Roma Waterpauw, Pamin Bungkol Ipda Hotma Manurung, dan rombongan Paduan suara Polda Papua melaksanakan Kunjungan ke Wamena, Sabtu (15/004/2017).

Rombongan Kapolda yang tiba di Wamena disambut oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba,SE.M.Si, ketua DPRD Jayawijaya Taufik Latuihamalo, Perwira Polres Jayawijaya, pengurus Bhayangkari cabang Jayawijaya serta tarian daerah Wamena.

Selanjutnya rombongan Kapolda Papua menuju Polres Jayawijaya untuk melaksanakan Tatap muka bersama Toga, Tomas, Todat dan Personil Polres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Reba mengatakan, acara ini merupakan acara sederhana yang bersifat kekeluargaan.

“Kami mohon motivasi buat anggota kami untuk menjadi penyemangat para anggota dalam pelaksaan tugas di Polres Jayawijaya,” ujar Kapolres dalam sambutan pembukaan.

Kunjungi Jayawijaya, Kapolda Papua Laksanakan tatap Muka Bersama Masyarakat-

Dalam kesemptan tersebut Kapolda Papua mengatakan, kehadirannya bersama rombongan ini dalam rangka kegiatan ibadah paduan suara Polda Papua bersama masyarakat Wamena, kabupaten Jayawijaya.

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, dalam menghadapi tantangan tugas kedepan harus memahami doktrin Kepolisian, yaitu Tribrata dan Catur Prasetya yang telah disosialisasi oleh Mabes Polri untuk kembali kedalam dogma yang lama, yang merupakan landasan dalam semangat dan pedoman berkarya kedepan.

“Saat ini kita masih rekrutmen penerimaan Polri, bagi personel Polri supaya dapat memberikan pemahanan dan tidak menggunakan upaya suap dalam penerimaan Polri. Disamping itu selaku Anggota Polri harus mengedepankan budaya senyum, sapa, salam, menjadi pendengar yang baik serta tidak masa bodoh, sopan santun, rendah hati serta taat kepada Tuhan,” ajak Kapolda.

Disisi lain, Kapolda juga meminta peran serta seluruh elemen masyarakat sehingga apabila ada permasalahan agar diantisipasi dan ditangani dengan cepat.

“Apabila terdapat permasalahan supaya disampaikan kepada pihak Kepolisian untuk dicari solusi yang baik bersama-sama,” kata Kapolda.

Penulis      : I Komang Agus
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password