Satlantas Polres Grobogan Gelar Pelatihan Penanganan Kecelakaan dan PPGD

Tribratanews.polri.go.id – Personil Sat Lantas Polres mengikuti Pelatihan Pertolongan Gawat Darurat (PPGD) dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Laka Lantas di Jl. Pegadaian Purwodadi, Sabtu (16/4/2017) pagi.

Pelatihan yang diikuti personil Satuan lalu Lintas Polres Grobogan yang sedang tidak berdinas ini, disampaikan oleh Kanit Laka Iptu Sunarto, SH.

Pelatihan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel pagi ini, dimaksudkan untuk membekali anggota Satuan lalu Lintas dalam hal Pertolongan Pertama adanya Kecelakaan lalu Lintas dan cara penanganannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM melalui Kasat Lantas AKP Panji menjelaskan, Pelatihan seperti ini dilaksanakan untuk meningkatkan Ketrampilan anggota dilapangan nantinya, karena bagi personil Satuan lalu Lintas mustahil akan kabur atau menghindar jika terjadi Kecelakaan lalu lintas.

Dengan latihan ini diharapkan seluruh anggota Satuan lalu Lintas dapat sigap dan trampil mengunakan keahliannya, jika saatnya nanti di lapangan benar-benar menghadapi kejadian Kecelakaan lalu Lintas.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password