Polres Singkawang Bina Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

Tribaratanews.polri,go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang melaksanakan pembinaan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) di Pesanteren Ushuluddin Singkawang yang berada di jalan Alianyang Singkawang Tengah, Sabtu (15/4/2017).

Kegiatan pembinaan dilaksanakan oleh unit Dikyasa satuan lalu lintas Polres Singkawang yang dipimpin oleh Ipda Jamian dengan didampingi anggotanya Brigadir Fariz Ramadhan.

IMG_0272Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) meliputi gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas serta pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi yang mengikuti pembinaan.

“Pembentukan dan pembinaan Patroli Keamanan Sekolah bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada adik-adik kita tentang gerakan-gerakan pengeturan lalu lintas serta tata tertib dalam berlalu lintas, para siswa-siswi yang ikut pembinaan nantinya akan kita libatkan dalam pengaturan lalu lintas di depan sekolah mereka namun tetap dalam pengawasan personil Polantas Polres Singkawang”, jelas Ipda Jamian.

Ipda Jamian menambahkan “pembentukan dan pembinaan PKS ini juga sebagai langkah untuk menciftakan generasi yang patuh serta taat dengan aturan berlalu lintas karena dengan mereka mengetahui tata tertib berlalu lintas pastinya akan timbul kesadaran untuk tertib berlalu lintas”, tutup Kanit Dikyasa Polres Singkawang Ipda Jamian.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password