Polres Minahasa Selatan dan Jajaran Kawal Ibadah Jum’at Agung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Selatan (Minsel) menugaskan 348 personelnya dalam pengamanan ibadah Jum’at Agung, 14 April 2017, diseluruh wilayah Hukum Polres Minsel. Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana.

Dikatakan Kapolres, pelibatan perkuatan jumlah besar ini merupakan salah satu upaya jajaran Polres Minsel dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali dalam perayaan Jum’at Agung.

“Objek pengamanan kita adalah gereja, kegiatan ibadah dan masyarakat yang melaksanakan ibadah. Kita menjamin, dengan melibatkan kekuatan dalam jumlah besar ini dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman pada perayaan Jum’at Agung,” ujar Kapolres disela-sela pengecekan di sejumlah Gereja, Jum’at pagi.

ja-3 - Copy

Sementara itu Kabag Ops Polres Minsel, Kompol Jacky Lapian menjelaskan, para personel tersebut bertugas mengawal seluruh rangkaian perayaan Jum’at Agung. “Mulai dari prosesi jalan salib, ibadah Jum’at Agung hingga sakramen perjamuan kudus di seluruh gereja, baik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Minahasa Tenggara,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password