Menjelang Pensiun Bripka Saefudin Tetap Eksis Melayani Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Personil Kepolisian Sektor Dedai, Bripka Saefudin melaksanakan pengamanan Perkemahan Sabtu Minggu (persami) SDN 06 Ng. Dedai Kec. Dedai Kab. Sintang dalam rangka memperingati hari Kartini ke 138 yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Sabtu (13/04/2017).

Walau sudah memasuki masa persiapan pensiun,bapak dari tiga orang anak dan 2 orang cucu ini tetap semangat melaksanakan tugasnya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Saefudin adalah pengamanan Persami SDN 06 ng. Dedai yang diikuti oleh 70 siswa SD tersebut.

IMG_260Sosok Bripka Saefudin sudah tidak asing lagi di kecamatan dedai karena dari awal karier menjadi polisi tahun 1979 dengan pangkat Bharada sampai sekarang menjelang pensiun beliau tetap bertugas di Polsek Dedai.

“Meski menjelang MPP (masa persiapan pensiun) saya menikmati pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab”, ujar pria yang telah menunaikan ibadah haji pada tahun 2012 ini.

Memasuki usia purna yang tinggal 1 tahun lagi,Bripka Saefudin berharap agar generasi muda Polri senantiasa melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan penuh semangat khususnya masyarakat kec. Dedai.

Nina (34) selaku guru dan pembina Pramuka sekolah tersebut mengucapkan terimakasih kepada Polsek Dedai khususnya Bripka Saefudin yang mau berpartisipasi pada acara sekolah tersebut.

“Kami berterimakasih sekali kepada Kapolsek dan Om Pudin (sapaan akrab Bripka Saefudin) karena ikut serta dalam acara kami”,ucap Nina.

Saat ditanyakan tentang sosok Bripka Saefudin, Nina menjelaskan bahwa sosok Bripka Saefudin adalah tauladan bagi masyarakat Dedai.

“Wah, Om Pudin itu orangnya baik sekali dan patut menjadi contoh bagi kita semua, karena sosok beliau ramah, senang membantu dan yang paling penting semangat beliau dalam bertugas”, ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh Nina sangat pas sekali Bripka Saefudin melaksanakan Pam persami tersebut karena akan menjadi inspirasi bagi anak anak didiknya.

Penulis : Borne
Editor : Umi Fadilah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password