Operasi Pekat Siginjai 2017 di Tebo : Ratusan Botol Miras Berhasil di Amankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tebo Jambi, dalam memaksimalkan pelaksanaan Operasi Pekat Siginjai 2017 di Tebo, Polisi terus mengoptimalkan kegiatannya dalam memberantas Penyakit Masyarakat. Hal di tunjukan kembali oleh Satgas Gakkum Ops Pekat Polres Tebo dengan melakukan penggeledahan di salah satu rumah warga ber inisial AJ (38) yang merupakan warga Desa Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

Dari Hasil penggeledahan tersebut sedikitnya polisi berhasil menemukan barang bukti Puluhan Botol Miras yang disimpan oleh tersangka AJ di Rumahnya.
Kronologis penggeledahan berawal pada Kamis (13/4) sekira pukul 00.45 wib Tim Ops Polres Tebo yang dipimpin oleh Kanit Idik 1 Sat Reskrim Polres Tebo Ipda Cindo Kottama, S. Tr. K beserta anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa salah satu rumah warga di Desa Pagar Puding Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo kerap kali dilakukan transaksi jual beli Miras. Mendapatkan informasi tersebut Polisi langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah tersangka AJ. Saat dilakukan penggeledahan polisi menemukan barang bukti berupa Ratusan Botol Miras.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung, S.Pd, MH melalui Kanit Idik 1 Ipda CIndo Kottama, , S. Tr. K membenarkan adanya penggeledahan tersebut. “Ya memang benar kami telah melakukan penggeledahan di rumah tersangka AJ. Dari hasil penggeledahan kami menemukan Ratusan Botol Miras. Namun pada saat dilakukan penggeledahan kami tidak menemukan Pemilik rumah yakni tersangka AJ, diduga tersangka sudah melarikan diri. Setelah dilakukan penyelidikan pada hari Jum’at (14/4) pukul 23.00 Wib tersangka AJ datang menyerahkan diri dengan ditemani oleh Letda Sahita yang merupakan salah satu Danton di Kompi Senapan B Tebo.

Dari hasil penggeledahan tersebut Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 104 ( seratus empat ) botol MC Donald D dan 9 ( sembilan) botol anggur merah.

Kini tersangka dan sejumlah barang bukti di amankan di mako Polres Tebo guna proses lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka akan di jerat sesuai dengan hukum dan undang – undang yang berlaku.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password