Kapolres : Kami Siap Sukseskan Pesta Demokrasi Rakyat

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pemeriksaan kelengkapan personil yang akan di BKO (bawah kendali operasional) ke Polres Metro Jakarta Utara, Dalam Rangka Pengamanan TPS Tahap Pungut Suara Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua yang di pimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP ROBERTHUS YOHANES DE DEO,SIK,SH,MM,CFE dengan di hadiri oleh Wakapolres Kompol Moh. Dafi Bastomi, SH,SIK, MIK, Pejabat Utama, Perwira, dan Bintara Polres Pelabuhan Tanjung Priok beserta Polsek Jajaran  berjumlah 474 personil.

IMG-20170415-WA0002

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut  Kapolres memberikan arahan Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Kepada semua Anggota agar dalam  melaksanakan tugas selalu didasari dengan tulus dan ikhlas sehingga tidak menjadi beban dimanapun kita di tugaskan sebagai niat ibadah kepada Tuhan dan bentuk dedikasi pelayanan kepada masyarakat, ujar AKBP Roberthus.

AKBP Roberthus mengingatkan bahwa Apel gelar pasukan ini harus dilaksanakan mengingat situasi dan kondisi yang semakin padat dan semakin dekat dengan hari H pelaksanaan pungut suara, hal ini dilakukan

Untuk pengecekan dan menyakinkan akan kesiapan fisik, peralatan dan perlengkapan serta peran / fungsi masing masing Anggota sehingga Anggota dapat mengerti harus berbuat apa saat melaksanakan pengamanan di TPS masing – masing, tambah AKBP Roberthus.

Kapolres mengatakan Untuk Anggota yang di BKO ke Wilkum Polres Metro Jakarta Utara tetap laksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga nama baik Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengingat masyarakat tidak akan mengerti dari kesatuan mana, yang masyarakat ketahui adalah Anggota Polri yang melaksanakan Pam TPS dan kenali masing masing TPS dan jalin komunikasi yang baik dengan KPPS, laporkan setiap kejadian kepada atasan, tutur AKBP Roberthus.

Dalam Pam TPS kali ini ada penambahan 1 Anggota TNI di tiap TPS, lakukan koordinasi dan jalin komunikasi serta sinergitas dengan rekan kita TNI usahakan kita dapat menjadi mentor rekan TNI dalam Pengamanan sehingga dapat berjalan baik.

Kapolres mengingatkan Kemudian selesai tahap pungut dan hitung suara kita persiapkan diri guna antisipasi hasil pasca pungut suara dan hitung suara guna menghadapi reaksi dan kondisi apapun terhadap pihak yang menang dan yang kalah, tambah AKBP Roberthus.

IMG-20170415-WA0001

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres mengatakan Untuk nanti malam kepada anggota yang di tugaskan untuk pembersihan spanduk maupun alat peraga kampanye mengingat pukul 24.00 WIB sudah masuk tahap masa tenang silahkan koordinasi dengan sat Pol PP (Polisi Pamong Praja) setempat dan laksanakan tugas dengan baik, ujar AKBP Roberthus.

Selain itu, pemberian arahan peserta apel gelar pasukan tersebut juga dilanjutkan dengan pemberian arahan terhadap Anggota yang akan di BKOkan Pam TPS  ke Polres Metro Jakarta Utara dan Anggota Pam TPS di Wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Muara Angke) demi sukses dan aman nya pesta demokrasi rakyat di daerah DKI Jakarta.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi

Potografer : Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password