Polsek Buaran Amankan Pengajian umum di Desa Wonoyoso

Tribratanews.polri.go.id, Polres Pekalongan Kota – Jumat (14/4), di Masjid Jami Desa Wonoyoso Buaran Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan pengajian umum dalam rangka Maulidur Rosul Muhammad SAW dan Haul Sesepuh V Desa Wonoyoso Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kota, Pasiops dan Pasimen Brimob Detasemen B Kalibanger Pekalongan, Camat Buaran, Kapolsek Buaran beserta anggota, Danramil Buaran beserta anggota, Kepala Desa Wonoyoso beserta perangkat, Kasi Trantib Buaran, Anggota Kodim 0710 Pekalongan, Anggota Polres Pekalongan, Anggota TNI AL Pekalongan, Para Habib Kota dan Kabupaten Pekalongan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Wonoyoso Buaran Pekalongan.

Pengajian umum tersebut sebagai puncak acara dari Maulidur Rosul Muhammad SAW dan Haul Sesepuh V Desa Wonoyoso Tahun 2017 dengan Penanggungjawab sekaligus ketua panitia yaitu Bapak Syukur Ya’kub, S.Pd.I.

Pengunjung yang datang sekitar 2.500 orang baik dari Desa Wonoyoso maupun daerah sekitar. Anggota Polsek Buaran dipimpin Kapolsek Buaran AKP Harsono, S.H. dengan Padal Iptu Martana dibantu anggota Koramil Buaran dan Banser melaksanakan pengamanan baik di jalan raya maupun di tempat pengajian. Pengamanan giat masyarakat tersebut merupakan bentuk rasa tanggung jawab penuh yang diemban oleh anggota Polri.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi,S.I.K. melalui Kapolsek Buaran AKP Harsono,S.H. mengatakan bahwa sudah menjadi tugas Polri dalam melaksanakan pengamanan giat masyarakat, sehingga giat tersebut dapat berjalan aman dan kondusif, dalam kesempatan tersebut anggota Polri juga dapat sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas kepada pengunjung pengajian, dalam arti kata sekali bekerja berlipat hasilnya, selain dapat melaksanakan pengamanan juga dapat memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password