Ciptakan Kamseltibcar Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Razia Kendaraan Tak Laik Jalan

1a05d0e6-c0ca-45e0-9cd8-a3193f0ebde3

Tribratanews.polri.go.id, Polres Pekalongan Kota – Satlantas Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan razia kendaraan yang dikhususkan kendaraan berat dan kendaraan bermuatan guna menciptakan kondisi arus lalu lintas yang aman serta hindari potensi terjadinya laka lantas.

Selain melakukan pengecekan surat surat kendaraan seperti SIM, STNK, KIR anggota juga melakukan pemeriksaan muatan kendaraan guna pengecekan layak tidak muatan yang dibawa oleh kendaraan yang berpotensi terjadinya laka lantas maupun kemacetan lalu lintas serta antisipasi tindak pidana yang bisa saja terjadi dan waspadan apabila ada kendaraan yang mencurigakann. Tidak lupa tetap meberikan dikmas lantas untuk selalu ingatkan keselamatan lalu lintas untuk selalu gunakan sabuk pengaman dengan baik dan benar serta tetap perhatikan kecepatan berlalu lintas dan jangan memaksakan diri berkendara lebih dari 8 jam.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sugianto.,SH mengatakan bahwa pengecekan kendaraan wajib selalu dilakukan guna antisipasi kemacetan lalu lintas maupun potensi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan karena kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya dan melebihi kapasitas muatan sehingga membahayakan pengguna jalan lain. Untuk itu tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan Polri khusunya Polantas dengan tujuan kamseltibcar lantas di Kota Pekalongan ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password