Puluhan Personel Polres Brebes Amankan Liga 3, Persab Brebes Ungguli Persika Blora 1-0

Tribratanews.polri.go.id – Brebes. Kepolisian Resor Brebes, Jawa Tengah dibantu oleh TNI dari Kodim 0713 Brebes, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Rabu (12/4) sore melaksanakan pengamanan gelaran Kompetisi Sepak Bola Liga 3 PSSI Jawa Tengah yang mempertemukan tuan rumah Persab Brebes dengan Persikaba Blora.

IMG_0592

Pertandingan yang digelar di Stadion Karangbirahi Brebes ini disaksikan sedikitnya 2000 penonton baik masyarakat maupun suporter pendukung tuan rumah  yang dikenal dengan sebutan Saber Mania.

Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan oleh Persab Brebes degan skor 1-0.

Sementara itu, guna kelancaran dan kemanan selama pertandingan digelar Polres Brebes menerjunkan sedikitnya 60 personel gabungan dari fungsi Sabhara, Intelkan, Reskrim dan Sat Lantas. Disamping itu, masih dibantu oleh jajaran TNI, Satpol PP dan Dishub serta pengamanan lokal yang dikerahkan oleh Panitia Pelaksana (Panpel).

Pengamanan Kompetisi Sepakbola Liga 3 sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH dimana para personel ditempatkan dimasing-masing titik pengamanan yang telah ditentukan. Kegiatan pengamananan berjalan dengan aman dan lancar.

Wakapolres Brebes Kompol Mashudi menyampaikan kepada anggota bahwa pola pengamanan yang sama juga akan kembali dilaksanakan manakala Persab bertanding lagi di Stadion Karang Birahi. “Sitidaknya ada 2 pertandingan lagi yang akan dilaksanakan oleh Persab Brebes dalam penyisihan group, oleh karena itu anggota yang terlibat pengamanan akan melakukan cara bertindak yang sama disetiap pengamanannya,” jelasnya kepada anggota saat memimpin apel konsolidasi usi pertandingan digelar.

Penulis : Nur S

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password