Jaga Situasi Kamtibmas, Sat Binmas Polres Brebes Rutin Sambangi Pos Kamling.

Tribratanews.polri.go.id, Brebes –  Untuk mewujudkan situsi Kamtibmas yang kondusif Kasat Binmas Polres Brebes beserta 5 Anggota melakukan Pengecekan Pos Kampling dan Penyuluhan di Kelurahan Pasarbatang dan beri Arahan Kamtibmas pada Warga di Kelurahan tersebut, Selasa malam(11/04/2017) Wib.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Binmas Polres Brebes AKP Radiyanti menyampaikan kegiatan pengecekan Pos Kampling ini rutin kami lakukan setidaknya dua kali dalam sepekan, hal ini tidak bosan – bosannya kami lakukan demi menjaga keamanan warga masyarakat Brebes.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Mulyono pada kesempatan tersebut mengajak warga untuk berkumpul di Pos Kampling RW 09 Kelurahan Pasarbatang. Dalam sambangnya Kasat Binmas menghimbau untuk tidak bosan melaksanakan ronda karena amat sangat banyak sekali manfaat dari ronda selain untuk menjaga tali persaudaraan antar sesama warga manfaat lain juga dapat menumbuhkan rasa aman karena dapat meminimalkan pihak yang hendak melakukan kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut AKP Radiyanti juga melakukan sosialisasi tentang Penerimaan Satpam, Penerimaan Anggota Polri TA. 2017 juga mensosialisasikan Aplikasi TRUST JATENG dan E-COMPLAIN agar warga segera mendownload aplikasi tersebut untuk memudahkan warga yang ingin melaporkan kejadian yang dialami atau yang sekiranya mengancam keselamatannya.

Perwira Pertama asli Brebes ini juga lihai dalam bersenda gurau dengan warga, sesekali beliau mengucapkan kalimat – kalimat humor dengan gaya bahasa asli Brebes yang medok sehingga tak hayal warga sangat senang dan antusias dengan kehadirannya.

Kasat Binmas AKP Radiyanti juga meminta agar selama melaksanakan pos kampling ikut berperan Aktif tingkatkan kepedulian lingkungan untuk deteksi dini.dan menjaga Keselamatan Pribadi serta hindari main hakim sendiri.

Penulis : Imam Hervianto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password