Pengamanan Perayaan Jumat Agung di Ramsai oleh Polisi Berlansung Aman

WhatsApp Image 2017-04-15 at 10.40.24

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Jumat Agung dikenal sebagai hari Yesus disalibkan dan meninggal. Ini adalah hari yang paling muram dalam kalender Kristen. Pada Jumat Agung, orang Kristen menjauhkan diri dari daging atau menahan diri dari makanan sama sekali.  (15/4)

WhatsApp Image 2017-04-15 at 10.40.30

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi perayaan jumat agung oleh umat Kristiani saat misa keagamaan itu dilaksanakandi GPDI (Gereja pantikosta di indonesia) kampung Ramsai Kab. Way Kanan. Kepolisian sektor way tuba kampung ramsai berjumlah 35 petugas melakukan pengamanan.

WhatsApp Image 2017-04-15 at 10.40.31

Menurut Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK. MH melalui Kapolsek way tuba Iptu Rifki Bashori  pengamanan di area tempat peribadatan itu sebelumnya sudah berlangsung sejak dari hari kamis. pengamanan dibagi menjadi tiga ring yakni, pengamanan dalam gereja baik pintu masuk maupun pintu keluar dandihalaman sekitardilakukan dengan cara sterilisasi, pengawasan terhadap jemaat, patroli di ring luar gereja, dan tempat parkirkendaraan. sebelum melakukan pengamanan anggota diberikan arahan dan pengecekan persiapan pengamanan tentang deteksi dini dan monitoring berbagai bentuk gangguan kamtibmas guna menjaga kondusifitas diwilayah hukum kabupaten way kanan guna memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani dalam menjalankan ibadah.

Pada saat kegiatan berlansung sekitar jam 09.00 wib kurang lebih 100 orang umat beribadah dengan tema kematian yesus kristus bagi keselamatan manusiayang mendapatkan pengamanan oleh personel terlihat dipintu masuk utama gereja dan sekitar halaman, dengan pendeta yang memimpin Yohanes Wardoyo.

Hingga berakhir sekitar pukul 11.00 Wib siatuasi aman terkendali, dengan bantuan anggota yang terlibat melaksanakan pengamanan digereja GPDI kampung ramsai berjalan sukses dan tanpa ada kendala apapunpengamanan ini akan tetap berjalan sampai perayaan paskah di hari minggu disetiap gereja,” ulas Iptu Rifki

 

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor: Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password