Antisipasi Kemacetan, Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Pekalongan Kota – Sat Lantas Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan pengaturan serta pengamanan arus lalu lintas dalam rangka antisipasi melonjaknya arus lalu lintas long weekend libur nasional hari paskah yaitu tanggal14 sampai 16 April 2017. Polres Pekalongan Kota menggelar sepertiga kekuatan guna kelancaran arus lalu lintas sehingga mampu meminimalisir kemacetan lalu lintas karena mengingat libur panjang. Tidak hanya pengaturan lalu lintas, melainkan juga pengamanan masyarakat yang merayakan hari paskah.

Dalam kegiatan pengamanan long weekend, Polri melaksanakan siaga untuk kelancaran arus lalu lintas khususnya di lokasi trouble spot atau daerah rawan macet yaitu di perlintasan Kereta api Jalan KH Mansyur. Untuk itu anstisipasi anggota melaksanakan rekayasa lalu lintas. Apabila kendaraan dari Jalan Pemuda menuju ke semarang yang akan melewati jalur utama Jalan KH Mansyur terhambat karena ada kereta api yang melintas, maka arus kendaraan dialihkan ke jalur alternatif Jalan Hayam Wuruk untuk menghindari menumpuknya kendaraan yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Merekayasa lalu lintas sebagai wujud tugas pokok anggota lalu lintas untuk wujudkan kemanan keselamatan ketertiban kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Sugiharto Silalahi melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Sugiyanto menekankan untuk seluruh anggota selalu siaga dalam pelaksanaan tugas jangan sampai lengah. Utamakan keselamatn serta lakukan tugas untuk wujudkan kamseltibcar lantas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password