GP Ansor Karanganyar Tolak HTI

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR-Gerakan Pemuda Ansor  Kabupaten Karanganyar , Jawa Tengah, menolak penyebaran ideologi organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mereka nilai dapat menimbulkan perpecahan dan mengancam keutuhan NKRI.

“Jangan sampai ada ideologi yang bisa memecah belah bangsa ada di Kabupaten  Karanganyar ini” ungkap ketua GP Ansor Suwanto dalam orasinya di acara Apel Kesetiaan NKRI di Taman Pancasila Karanganyar, Sabtu (15/04/2017)

Menurut dia, ideologi Pancasila dan NKRI merupakan pilihan yang tepat mengingat masyarakat Indonesia ini bersifat majemuk.

Dalam kegiatan yang diberi tajuk Apel Kesetiaan NKRI ini diikuti juga oleh Banser, Fatayat, Muslimat, IPNU, Pagar Nusa dan beberapa organisasi di bawah Nahdatul Ulama Kabupaten Karanganyar.
Ia berharap pemerintah mengambil tindakan tegas untuk membubarkan HTI.
Apabila tidak segera direspons, dia khawatir akan mangganggu sikap toleransi masyarakat Kabupaten Karanganyar  yang sudah terbangun dengan baik.

Selain itu, kata Suwanto, HTI juga diduga kuat menyebarkan sikap anti-Pancasila dan menyerukan khilafah untuk menggantikan UUD 1945 dan Pancasila.
“Aparat perlu menindak tegas ormas yang menyebarkan ideologi anti-Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Ia menyerukan kepada para pengikut HTI untuk kembali pada ajaran Islam “Ahlussunah wal jamaah” dalam bingkai NKRI.
Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password