Lebih Dari Seribu Polisi Dibutuhkan Untuk Menjamin “Tour De Lombok Mandalika” Aman dan Lancar Di Lombok Tengah

Praya – Sabtu (15/04). Event international Lomba Balap Sepeda “Tour De Lombok Mandalika” merupakan atensi tersendiri bagi Kepolisian Resor Lombok Tengah yang ikut kecipratan sibuk selama dua hari (13/04 dan 15/04) dikarenakan Lomba Skala Internasional ini dalam dua Etape (Tahap) Lombok Tengah terpilih menjadi arena perlombaan.

“pada etape pertama kami mengamankan area finish yang terletak di pantai kuta, sedangkan pada etape kedua lombok tengah sebagai area start yang sekaligus menjadi arena kompetisinya tentu keduanya tidak akan kami sepelekan karena menyangkut nama Lombok Tengah di mata Dunia,” Ungkap kepala bagian operasional KOMPOL Ketut Tamiana.

Jumlah keseluruhan anggota yang dilibatkan dalam 2 etape turnamen sepeda ini sebanyak 1.114 personel yang terbagi sesuai dengan rencana pengamanan yang didiskusikan matang oleh beberapa instansi hingga personel yang terlibat.

Setelah melalui etape awal sebagai penjaga areal finish di pantai Kuta, pengamanan langsung di analisa dan evaluasi oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kualitas servis pengamanan.

WhatsApp Image 2017-04-13 at 17.01.05
Pengamanan Yang Dilakukan Personel Lombok Tengah pada “Tour De Lombok Mandalika” (13/04)

“kedepannya untuk kepentingan pelayanan, saya harapkan semua anggota harus fleksibel. Jika dalam pengamanan menemukan satu titik yang kosong namun diperlukan pengamanan secara otomatis para anggota bergerak dengan berkordinasi dengan rekan satu Timnya,” Terang AKBP Kholilur.

Hal ini dijelaskan beliau semata-mata untuk mengantisipasi pergerakan apapun yang dapat mengganggu kelancaran lomba. Karena ancaman yang akan dihadapi dilapangan tidak mengenal lokasi dan agenda yang sesuai dengan rencana pengamanan yang telah dipersiapkan matang sebelumnya.

Perlu untuk diketahui bahwa turnamen balap sepeda ini diikuti sebanyak 17 peserta dari berbagai negara di dunia termasuk Jerman, Jepang, Australia dan banyak lagi yang lainnya.

Penulis & Publish : Rozian

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password