Memasuki Libur Panjang Akhir Pekan, Polsek Kedungbanteng Banyumas Patroli Tempat Wisata

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Memasuki libur panjang dapat dimanfaatkan para pelaku kejahatan, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya yang terjadi, Polsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jateng melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Kedungbanteng, Jumat (13/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas BW, S.H menekankan kepada seluruh anggotanya yang melaksanakan tugas piket walaupun hari libur kegiatan patroli tetap harus tetap dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan.

Selain melakukan pengecekan obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Kedungbanteng, patroli juga menyasar ke objek wisata Jugug Gomblang yang berada di Desa Windusari Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas, dimana pada saat liburan seperti ini objek wisata Jurug Gomlang banyak didatangi oleh wisatawan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa anggota jaga Bripka Daryo memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri mengingat curug gomblang lokasinya berada di bawah lereng gunung slamet.

“Dihimbau kepada para pengunjung yang tidak dapat berenang untuk tidak melakukan aktifitas mandi maupun berenang di jurug Gomblang, apalagi hujan lebat masih sering turun dan berdampak dapat terjadinya banjir di jurug gomblang.”, ungkap Kapolsek.

Dengan adanya patroli ditempat wisata pada libur panjang ini diharapkan akan dapat mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan.

Penulis : Imam Humas Polsek Kedungbanteng

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password