Paskah di GKI Martadireja, Anggota Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan Kebaktian Jum’at Agung

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dengan tema Penonton Kekerasan, Pendeta Dimas Aryo Yuwono berkhotbah di hadapan jemaat GKI Martadireja Purwokerto.

Bertempat di GKI Martadireja Kelurahan Arcawinangun anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas,, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian Jum’at Agung, Jum’at (14-4-2017).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Padal Kanit Lantas Polsek Purwokerto Timur AKP Sudrajat, S.H dibantu anggota Polres Banyumas. Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan kebaktian yang diselenggarakan gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Purwokerto Timur dilaksanakan dari hari Kamis 13 April 2017 s/d Minggu 16 April 2017 dan semua anggota Polsek Purwokerto Timur terlibat pengamanan. “Hanya jadwal pengamanannya mengikuti kegiatan gereja. Tentunya agar umat nasrani yang merayakan Paskah bisa merasa tenang dan aman dalam beribadah.”, jelas Kapolsek.

Kebaktian Jumat Agung yang diikuti kurang lebih 700 jemaat itu dipimpin oleh pendeta Dimas Aryo Yuwono, yang dalam khotbahnya antara lain mengatakan bahwa ibadah Jumat Agung adalah ibadah dalam penglihatan, pendengaran, merasakan refleksi dan doa bahwa Kristus mati untuk kita semua.

Roh Kudus telah mengumpulkan kita di sini untuk fokus mendengarkan bagaimana Yesus tetap setia kepada kehendak sang Bapa hingga sampai di atas kayu salib. Sehingga melalui pengorbanannya, kita memperoleh hidup baru.

Kebaktian Jumat Agung dimulai pukul 18.00 wib dan berakhir pada pukul 19.45 wib, berlangsung aman dan lancar.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password