Kapolsek Tapung Jadikan Pos Ronda Sebagai Basis Pemeliharaan Kamtibmas

Tribratanews.Polri.go.id -Polres Kampar, Tapung (14/4/2017), Fungsi Pos Ronda atau Pos Kamling yang telah digalakkan oleh Kapolres Kampar untuk pemeliharaan Kamtibmas, antara lain dengan pembagian seribu kentongan kepada Pos Ronda / Pos Kamling melalui Bhabinkamtibmas beberapa waktu yang lalu, ternyata telah diaplikasikan dilapangan oleh masyarakat.

Hal ini terbukti saat dilakukan pengecekan langsung oleh Kapolsek Tapung pada Hari Jumat, sekira Pukul 23.00 Wib, kepada salah satu Pos Ronda di RT. 07 Plamboyan VIII Desa Tanjung Sawit Kec. Tapung, saat pengecekan ini masih ramai warga masyarakat yang berjaga sambil ngobrol dan memantau situasi Kamtibmas di desanya.

Dari informasi salah seorang warga yang bernama Yono, bahwa kegiatan Ronda Kampung di Pos Kamling Desanya masih tetap aktif dan berjalan setiap malamnya secara bergiliran, dengan jadwal yang telah diatur melalui musyawarah antar sesama warga. Hal tersebut untuk menciptakan keamanan bersama di lingkungan Desa kita, pungkasnya.

Setelah dikonfirmasi kepada Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, Sik melalui Kapolsek Tapung Kompol. Darmawan, SH, MH menegaskan bahwa, kegiatan patroli dan pengecekan Pos Ronda / Pos Kamling tersebut merupakan bahagian route patroli
yang harus dilaksanakan oleh Personel Polsek Tapung, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin sinergitas dan memberikan semangat kepada warga masyarakat yang lagi melaksanakan tugas jaga, dan juga sebagai mencari informasi dan bertukar pikiran tentang situasi Kamtibmas yang ada, dan yang lebih pentingnya lagi bahwa menandakan masyarakatnya di Desa tersebut telah menyadari bahwa Kamtibmas adalah sangat penting dan perlu di jaga dan diciptakan secara bersama-sama antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat, dan Pos Ronda merupakan salah satu basis dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif, tegas Kapolsek.

Penulis : Darmawan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Adi

Admin Polri55263 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password