Kepada Bantara Pramuka, Polsek Jatilawang Banyumas Sampaikan Tertib Berlalu Lintas

WhatsApp Image 2017-04-15 at 06.30.47

Tribratanews.ppolri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri pelantikan 180 Bantara Pramuka Gudep Adam Hawa SMK Komputama Jeruklegi yang diadakan di Balai Desa Bantar Kecamatan Jatilawang, Jum’at (14/4/2017).

Kepada siswa-siswi SMK Komputama, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan bahwa sebagai Pramuka Bantara harus selalu disiplin baik di lingkungan sekolah maupun disekitar tempat tinggalnya. Jangan sekali-kali kenal atau coba-coba dengan Narkoba. Kepada para Bantara pramuka ini juga disampaikan tentang disiplin berlalu lintas.

“Bantara hendaknya dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Apabila hendak mengendarai kendaraan terutama sepeda motor harus memakai perlengkapan keamanan seperti helm, serta periksa surat-surat kelengkapan kendaraan.”, jelas Kapolsek.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Kuswanto menuturkan kegiatan yang dimulai pukul 19.30 wib ini dihadiri oleh Kades Bantar, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Selain melantik anggota Bantara, paramuka Gudep Adam Hawa juga melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan beras kepada warga miskin yang ada di desa Bantar.

“Jaga kesehatan, kordinasikan dengan pejabat dan perangkat desa setempat dalam setiap tindakan dan jaga etika pramuka.”, pesan Aipda Kuswanto.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung kurang lebih selama satu setengah jam ini dapat berlangsung aman dan lancar.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password