Kapolres Berikan Pelayanan Bagi Umat Nasrani Saat Paskah di Mappi

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mappi – Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP Wartono saat mengambil Apel kesiap siagaan saat perayaan Paskah di kabupaten Mappi untuk memberikan pelayan kepada umat Nasrani saat merayakan ibadah Paskah, (14/04/17).

Jadwal ibadah Perayaan Paskah yang di laksanakan di tiap – tiap Gereja di Kab.Mappi memang padat, tetapi Kapolres Mappi melalui Kabag Ops Kompol Hasanuddin Mengatakan bahwa pihaknya akan mengatur jadwal dan ploting anggota untuk melaksanakan pengamanan serta pelayanan di tiap Gereja di Kota Kepi bahkan sampai ke polsek saat ini sedang dilaksanakan.

Di kota Kepi saat ini sedang dilaksanakan Pawai jalan Salib sepanjang jalan Protokol kota mulai dari Gor Bawape melintasi jl.Irian dan jl.Kalimantan sampai Gereja Kristus Raja-Kepi dilaksanakan pada pukul 10.00 wit.

Kapolres Mappi menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui anggota Sat Lantas untuk para pengguna jalan mohon bersabar kemungkinan akan terjadi penumpukan kendaraan yang sangat panjang mohon nantinya masyarakat pengguna jalan diberikan pengertian karena mengingat jalan protokol hanya satu.

Kapolres menambahkan “Pengamanan Jalan Salib ini sebagai motivasi dan  prestasi agar seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiba masyarakat yang aman dan terkendali serta melaksanakan pencegahan dan penindakan kejahatan,menjaga  jiwa dan harta benda dari ancaman kejahatan melalui siraman Rohani saat mengikuti jalan Salib saat ini sedang berlangsung.

Di sisi lain, Perayaan Paskah tidak lepas dari pengamanan Anggota Polres Mappi. Kapolres AKBP Wartono mengatakan Polres Mappi mengerahkan 150 pesonel untuk mengamankan jalannya Perayaan Paskah di sejumlah gereja yang ada di Kota dan Sedikitnya 50 personel di kerahkan untuk mengamankan ibadat Jalan salib.

Penulis           : Novi

Editor              : Umi Fadilah

Publish           : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password