PELAYANAN PRIMA : Anggota Satpolair Polres Bone Melakukan Pengamanan Pada Masayarakat Bajoe Yang Merendam di Air Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Seperti yang kita ketahui bahwa air laut memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena air laut kaya akan kandungan mineral alami, hal  semacam ini sangat diperlukan oleh tubuh manusia agar lebih sehat.

Oleh karena itu banyak orang yang selalu melakukan kegiatan mandi air laut atau merendam di air laut terutama bagi orang yang memiliki gangguan pada kulit, pembuluh darah, saluran pernafasan dan paru-paru, bahkan kegiatan ini sudah banyak menjadi tradisi di kalangan masyarakat seperti halnya masyarakat Bajoe Kabupaten Bone.

Pada pagi hari atau sore hari anggota Sat Pol Air Polres Bone melakukan pengamanan pada kegiatan masyarakat yang melakukan terapi air laut di kawasan pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone guna mengantisipasi akan terjadinya bahaya seperti hanyut atau tenggelam, Kamis (29/12/16).

Kasat Pol Air AKP Armin Sukma menjelaskan bahwa masyarakat yang berada disekitar kawasan pelabuhan Bajoe bahkan orang dari jauh sengaja datang ke sini (laut Bajoe) untuk merendam.

“Dari itu anggota kami selalu siap siaga menjaga dan mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya ada yang tenggelam atau hanyut,” ucap Armin Sukma.

Armin juga selalu menghimbau kepada warga akan senantiasa tetap menjaga keselamatan pada saat merendam, jangan terlalu jauh ke tengah laut dan jangan terlalu lama merendam karena kalau terlalu lama bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan. (Daus17)

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password