Bhabinkamtibmas Mojosongo Surakarta, Pengamanan Gereja Oke, Selesaikan Masalah Oke

IMG-20170414-WA0099

Tribratanews.polri.go.id.polresta Surakarta. Pada hari ini Jum’at tanggal 14 april 2017, sekitar jam 16.00 wib. Babinkamtibmas kel Mojosongo Kec Jebres Aiptu Suwedi, sewaktu sedang melaksanakan pemantauan dan pengamanan gereja – gereja yg ada di wilayahnya yaitu kel Mojosongo mendapat informasi dari warganya bahwa ada kecelakaan diwilayahnya yaitu sebuah mobil bermuatan barang menabrak gerobak hik yg ada di pinggir jalan Jaya Wijaya no. 86 Mojosongo, kemudian atas informasi tersebut dan tidak pakai lama Aiptu Suwedi mendatangi Tkp kecelakaan tersebut , dan ternyata benar setelah sampai lokasi terjadi keributan kecil antara pengemudi mobil pengangkut plastik No.Pol : AD 1828 QA dan seorang pedagang warung Hik di jalan jaya wijaya no 86 Mojosongo. Dan melihat hal tersebut Aiptu Suwedi yg merasa punya tanggung jawab keamanan di wilayah kelurahan mojosongo tidak tinggal diam dan berusaha melerai keributan tsb, dan meminta agar permasalahan tsb kiranya dapat diselesaikan scr baik – baik dan dimusyawarahkan kedua belah pihak, dan atas saran dr Aiptu Suwedi tsb keduanya dapat menerima namun sebelumnya aiptu suwedi mencari saksi disekitar tempat kejadian dan diminta menceritakan kejadian yg sebenarnya,
Asal mula kejadian adalah benar bahwa mobil pengangkut plastik telah menabrak warung hik di jl Jaya Wijaya no 86 Mojosongo, dan sopir tersebut hampir saja di pukuli oleh warga karena awalnya tidak bersedia bertanggung jawab atas kejadian tsb, namun demikian dengan kecepatan datangnya Bhabinkamtibmas Aiptu Suwedi yang selalu siaga di wilayah untuk mendatangi tempat kejadian tersebut ahirnya dapat meberi pemahaman kepada kedua belah dan kejadian tersebut dpt diselesaikan secara musyawarah, dengan kejadian tersebut pedagang hik Mengalami kerugian Rp 1.500,000, karena semua makanan tumpah dan gerobak rusak.
Selanjutnya Bhabinkamtibms Mojosongo menyarankan kedua belah pihak yaitu sopir kbm pembawa plastik yg menabrak an. Darmo alamat Dukuhan Rt 2 Rw 34 Mojosongo dan korban penjual Hik an. Sumardi alamat Rt 2 rw 10 Nglurah Tawangmangu untuk membuat surat pernyataan bahwa permasalahan mobil yg menabrak gerobak hik telah diselesaikan scr kekeluargaan. Dan dari sopir an. Darno sanggup mengganti kerugian sebanyak Rp 1.500.000,_ ( satu juta Lima ratus ribu rupiah ) kepada korban ,selanjutnya antara korban dan pelaku saling memaafkan serta telah membuat surat pernyataan dan kedua pihak saling damai serta masalah tersebut selesai secara baik – baik, tidak lupa dari kedua pihak mengucapkan terima Kasih atas bantuan aiptu suwedi yg telah membantu sbg penengah dlm masalah tersebut.

Penulis : Lilik Jbs
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password