Mendengar Adanya Laporan Warga Terhadap PETI, Kapolres Bungo Terjun Langsung ke Lokasi Setelah Jumling

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Setelah aktifitas Jum’at keliling yang dilakukan Kapolsres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM ada beberapa warga yang melaporkan adanya aktifitas PETI di Desa setempat. Selang beberapa menit Kapolres yang di dampingi Para Kasat Jajaran Polres Bungo langsung menuju Lokasi untuk mengambil tindakan tegas, Jum’at (14/04/2017).

Aktifitas PETI atau Dompeng di Desa Danau Buluh, Kecamatan Pasar Muara Bungo terlihat nekat. Pasalnya aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin yang sangat meresahkan warga serta mencemari aliran sungai itu dilakukan secara terang-terangan. Setidaknya ada 13 buah Rakit Dompeng yang di bakar oleh warga dan Pihak Kepolisian. Namun setibanya dilokasi tak satupun terlihat pekerja penambang emas tanpa izin ini.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan, pembakaran 13 buah rakit ini, atas dasar laporan yang disampaikan masyarakat disaat kita melaksanakan kegiatan Jumling rutin. Oleh karena itu kita langsung menanggapi apa yang di alporakan warga.WhatsApp Image 2017-04-14 at 02.03.32

Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak lagi melakukan aktifitas PETI di wilayah ini, karena dampak dari PETI itu sendiri sangatlah banyak.

“Selain berdampak buruk terhadap lingkungan sekitar, aktifitas PETI juga jelas melanggar Undang Undang lingkungan hidup. Saya harap dengan dibakarnya beberapa rakit ini, bisa membuat efek jera kepada pemilik dan pekerja PETI di wilayah Hukum Polres Bungo”.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

Admin Polri54158 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password