POLRES TABALONG : Upaya Mediasi Terkait Maraknya Warung Jablai

tanjung

Menciptakan Harkamtibmas wilayah hukum Polres Tabalong, Polsek Tanta yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Soebagiyo melakukan koordinasi dengan Kepala Kesbangpolinmas Kab. Tabalong.

Sehingga diadakan Media lanjutan di Balai Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta. Rabu (28/12/2016) jam 10.15 wita.

Pimpinan Mediasi Kepala Kesbangpolinmas Kab. Tabalong H. Zulpan Noor, S.sos, M.Se, yang didampingi oleh Kasat PolPP Drs. H. Ismail Safie, M.Se, Kapolsek Tanta IPDA Soebagiyo, Kades padang panjang Sokhidin, serta Masyarakat Desa padang Panjang sebanyak 35 orang.

Adapun pertemuan tersebut membahas permasalahan dengan maraknya Warung yang biasa disebut warung remang remang atau warung jablai di wilayah Desa Padang Panjang Kec. Tanta yg sangat meresahkan Masyarakat sekitarnya, terutama Ibu Rumah tangga.

tanjung-1Dari pihak Masyarakat yang di wakili oleh kepala Desa menyampaikan bahwa warung warung tersebut harus Tutup atau tidak ada lagi di wilayah Desa Padang Panjang.

Sedangkan pihak Kesbangpolinmas menyampaikan bahwa mengingatkan orang orang yang punya Tanah atau Warung agar memberikan himbauan kepada orang yang menyewa warung dan tanah tersebut untuk tidak melakukan perbuatan perbuatan yang tidak sesuai dengan norma dan aturan hukum, baik dari segi pakaian mau pun pelayanan di warung warung tersebut, serta tidak menjual barang jenis obat2an yang dilarang.

Kapolsek Tanta menghimbau agar masyarakat yang mempunyai lahan, atau warung agar tidak disewakan kepada warung remang remang. Sehingga tidak menimbulkan keresahan warga kita di Kecamatan tanta khususnya, Dan juga berdampak mengganggu Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Tabalong.

Kesbangpolinmas akan membina warung di Desa Padang Panjang, serta meminta dukungan kepada masyarakat setempat agar memudahkan dalam melakukan penindakan / menutup warung tersebut apabila didapati melanggar aturan.(dny)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password