Cegah Perkelahian, Polsek Jatilawang Banyumas Amankan Pentas Ebeg

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan pertunjukan seni Kuda Kepang di Desa Kedungwringin, Jumat (14/4/2017) sore.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan bahwa pertunjukan Kuda Kepang atau Ebeg sering dijadikan ajang perkelahian oleh pemuda dengan awal mula berpura-pura kesurupan.

Kapolsek Jatilawang melalui Kanit Patroli Aiptu Tri Yoga menghimbau kepada para penonton agar menghindari gesekan sesama penonton sehingga pertunjukan ebeg dapat dinikmati bersama dan kamtibmas dapat kita jaga bersama.

“Bagi pengunjung dan penonton dihimbau untuk menjaga barang bawaannya, terutama untuk yang membawa sepeda motor hendaknya memarkir ditempat yang mudah diawasi dan mengunci dengan kunci ganda guna antisipasi pencurian kendaraan bermotor.”, ucapnya.

Pertunjukan dalam rangka khaul/nazar seoarang warga desa Kedungwringin yang dihadiri oleh puluhan pecinta seni ebeg dapat berjalan aman dan lancar.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password