Polres Sintang : Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Panen Padi Bersama Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang -Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Bripka Dasep dan Brigadir Hendry bersama Kades Mangat Baru serta masyarakat melaksanakan panen padi bersama di dsn.Medang ds.Mangat Baru, Kec. Dedai Kabupaten Sintang, Kamis (13/04/2017).

Kegiatan panen padi bersama atau yang biasa disebut “ngetau” oleh masyarakat setempat merupakan tradisi yang sudah sering dilaksanakan oleh warga desa Mangat baru.

Sius (41) selaku Kades desa Mangat Baru mengatakan panen padi bersama tersebut menggunakan sistem arisan, “Kalau waktu arisan nama siapa yang muncul maka di ladang orang tersebut yang kita panen bersama,dan nanti minggu depannya kita kocok lagi sampai semua warga yang mempunyai ladang selesai dipanen”, ujarnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada bhabinkamtibmas Polsek Dedai Pak Dasep dan Pak Hendry karena mereka sangat bersemangat untuk melaksanakan panen sewaktu saya memberitahukan hal tersebut kepada mereka, saya tahu mereka sangat sibuk dengan tugasnya namun mereka tetap datang dan membantu kami,” ungkapnya senang.

Ditambahkan lagi oleh Kades bahwa beliau beserta warga desa Mangat Baru mengucapkan banyak terimakasih kepada Bripka Dasep dan Brigadir Hendry karena sudah mau meluangkan waktu, bersama sama warga untuk panen padi.

Ini adalah salah satu bentuk pelayanan bhabinkamtibmas untuk warga desa binaanya. Karena polisi khususnya Polsek Dedai merupakan bagian dari masyarakat, jadi apapun kegiatan masyarakat yang dapat kami bantu, pasti akan kami bantu, apalagi kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan polisi dengan masyarakat” tutur Bripka Dasep

Terpisah Kapolsek Dedai Iptu Toto Susanto mengatakan bahwa Jika masyarakat dan polisi sudah dekat dan merasa setara maka akan lebih mudah untuk menyampaikan pesan- pesan kamtibmas khususnya mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dimasing-masing lingkungan tempat tinggalnya dan melalui kegiatan tersebut akan lebih mudah untuk mewujudkan timbulnya peran serta masyarakat melalui partisipasi masyarakat”, jelasnya.

Penulis : Hariyanto /Bone
Editor : Ummi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password